Rabu, 31 Juli 2024

Love For Palestine

sumber : instagram Rumah Zakat

Bismillah semoga tulisan saya ini menjadi bagian dari ihtiar untuk kebebasan Palestina disana. Tidak banyak yang bisa saya pribadi lakukan namun untaian do'a senantiasa saya panjatkan agar Allah selalu melindungi saudara-saudara kami muslimin dan muslimah yang berada di muka bumi ini, apalagi saudara kami yang sedang mengalami kesulitan. Tegakkan  pundak nya , lapangkan hatinya , kuatkan kedua kakinya sehatkan badan tuk menghadapi semua nikmat ujian yang Allah berikan.

Seluruh dunia menjadi saksi atas aksi genosida  dan itu menghancurkan hampir seluruh  saudara kami di Palestina. Entah apa yanb ada dipikiran mereka semua betul - betul dihancurkan sehancur-hancurnya. Rumah tinggal mereka di hanguskan , tempat ibadah dirubuhkan , warga - warga sipil meninggal karena serangan - serangan rudal yang dalam sekejap meledak dan saudara kami menghela nafas. Ibu dan anak terpisah , suami istri bersama sampai akhir hayat , kaka menjadi saksi adik yang terlebih dahulu menghadap-Nya. Anak - anak penerus kebaikan dimuka bumi pun mereka berpulang karena mereka. 

Rentetan serangan terhadap warga sipil Palestina, sebelum genosida yang terjadi sejak 8 Oktober 2023 pun seakan hanya angin lalu. Ini membuat Palestina semakin menjadi pihak yang dilemahkan. Sampai saat memang sulit dilupakan 37.000 jiwa  meninggal paling banyak korban itu wanita dan anak-anak. 80 ribu orang luka luka , yang hilanh pengungsi diatas 2 juta di 200 lebih titik pengungsian. 370.000 unit rumah hancur lebur , pelayanan masyarakat seperti tumah sakit lebih dari 30 rusak berat. Rumah ibadah Mu pun mereka hancurkan twrhirung 292 mesjid yang ada di Palesttina.

Ya Allah ya Allah. Sampai kapan ini berkakhir ? Sampai kapankah ? Mereka berhak bebas , berhak merdeka. Saudara kita yang di Palestina berhak meraih kemerdekaannya. Apa yang mereka alami sampai saat ini benar -benar haruss kkita suarakan terus hal ini karena mereka punya hak yang sama sebagai warga negara yang merdeka atas negaranya. Tanah yang Allah cintai dan Allah berkati. 

Sumber : Instagram Rumah Zakat

Indonesia harus mendukung dan mengakui penuh kemerdekaan Palestina. Karena  saudara kita di Palestina pun mengakui kemerdekaan Indonesia di sebelum tahun kemerdekaan kita. Sebagai informasi Palestina adalah salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara Defacto pada tanggal 6 September 1944. Dan ini disebar luaskan keseluruh dunia oleh Mufti besar Syekh Muhammad Amin Al Husaini. elang kemerdekaan Republik Indonesia semua lapisan masyarakat diharapkan berkontribusi memberika dukungannya. 

Alhamdulillah ini disambut baik oleh Rumah Zakat yang akhirnya meluncurkan gerakan yang positiv dengan tajuk #LoveForPalestine. Ini merupakan sebuah upaya agar terus menyuarakan kemerdekaan Palestina dan juga berupaya untuk terus mendistribusikan segala bantuan yang masuk dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya untuk saudara kita yang berada di Gaza.  Indonesia bersama Palestina mendapat sambutan baik itu terbukti dengan banyak kolaborasi para donatur yang hampir menembus angka 70.000 secara perseorangan dan 226 Para Mitra Korporat dan Komunitas. Semua media memberitakan bajwa bantuan yang datang ke Palestina yang berupa ribuan ton makanan, obat-obatan bahan bantuan lainnya yang menumpuk di pesisir Gaza tidak sampai kepada mereka yang membutuhkan karena situasi keamanan yang buruk di lapangan di mana pengemudi truk terjebak dalam baku tembak sebuah kelompok.


 

Bantuan yang akan didistribusikan beragam jika dikategorikan itu masuk dalam kebutuhan pokok semua karena hampir semua akses rusak untuk mendapatkan makanan. Oleh karena nya bantuan yang diberikan itu benar-benar kebutuhan pokok seperti Makanan  siap saji, food basket , air bersih , toilet , pakaian , obat-obatan. Berdasarkan data jumlah penerima menembus angka di 725 ribu orang kurang lebih.  72000 Makanan siap saji, 600 paket ( pakaian  dan selimut ) , 1000 paaket food basket, 2000 truk taangki air, dan 16 titik untuk air bersih.  Dana yang terkumpul sumber informasi dari official Rumah zakat ada di angka 30 miliar yang ter alokasi untuk , ambulan, makanan,logistik, konsumsi untuk bulan ramadhan  dan kebutuhan air bersih. 




Teruslah suarakan #LoveforPalestina dengan hal-hal yang sebisa mungki  kita lakukan seperti:




  • Teruslah share di media sosial dengan sharing konten Palestina dengan tagar #LoveforPalestina #FreePalestina ketika share ajakan pun ini harus dilandasai dari hati yang ikhlas demi kemanusiaan. Kita jangan sampai tutup mata akan hal ini. 
  • Jika ada kesempatan mengikuti aksi damai ayo kita dukung. 
  • Pemboikotan untuk mereka yang mendukung aksi genosida di Palestina. Sebetulnya cara ini adalah cara kesekian yang bisa kita lakukan pemboikotan. Usahakan jangan membeli supplier dari  mereka yang mendukung genosida. 
  • Berikanlah bantuan semampumu , karena itu sangat berarti bagi mereka. Aksi Love For Palestina yang di luncurkan  Rumah Zakat adalah alternatif dan cara sederhana  untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang ada di Palestina. 
Sepertinya akan menjadi doa semua orang yang hidup di muka bumi ini agar apa yang sedang terjadi di Palestina bisa usai. Melanjutkan kembali seperti biasa. 

Senin, 29 Juli 2024

Create Experience More With ASUS AI



Saat ini AI menjadi hal yang sedang trend.  Semua hal dibuat AI nya dan memang benar output nya pun amaze gitu. Pernah lihat satu vidio yang duh ini keren bangeut photo yang usah bisa seperti baru lagi karena sentuhan AI. Jadi memang sedah hits bangeut. Lalu Sebenarnya arti  dari AI itu apa  ? (Artificial intelligence / AI) memiliki arti  sebuah sistem kecerdasan manusia yang memungkinkan seperangkat sistem komputer atau mesin lainnya dapat berpikir dan bekerja layaknya manusia.  Dari artinya juga sudah membuka pikiran kita bahwa dengan bantuan AI hasil akhirnya akan sangat luar biasa. AI ini menjadi keyword yang menuntut semua lini agar  peka terhadap keinginan pasar . Seperti ASUS  langsung merilis 3 produk laptonya  dengan basis teknologi AI.

ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang selalu  menghadirkan jajaran laptop paling  lengkap. ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. 

Bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan lebih dari 69.602 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001 lalu. Sebuah hal yang hanya bisa dicapai oleh perusahaan yang memiliki visi dan misi mendalam untuk terus mengejar inovasi terbaik. Dari semua penghargaan yang diterima, banyak di antaranya ditujukan untuk produk tablet dan smartphone ASUS, sebuah bukti nyata komitmen ASUS dalam hal inovasi, desain dan kualitas.

Finnaly ASUS merilis ASUS AI dengan harapan bisa menjadi jawaban bagi customer mengenai teknologi laptop yang berbasis AI . Dalam Roadshow nya tanggal 24 Juli 2024 di El Hotel Merdeka  ASUS menghadirkan jajaran ASUS AI diantaranya laptop AI  dengan layar ganda yaitu Zenbook DUO (UX8406), laptop AI tipis dan ringan yaitu Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406), hingga laptop AI terjangkau yaitu Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406), semuanya merupakan laptop ASUS AI yang dijamin memiliki persyaratan sebagai laptop AI.

ASUS Selalu Paling Inovatip 

Selalu memberikan hal baru dalam setiap produk yang dikeluarka termasuk ASUS AI . ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Mengapa demikian karena dengan memilih laptop berlogo ASUS AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya. Persyaratan untuk  dapat masuk kedalam kategori ASUS AI yakni prosesor harus sudah memiliki  NPU. Ini Sangat sangat penting karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI di laptop menjadi lebih efisien.

Kemudian apa syarat lainnya syarat lainya yaiti  laptop tersebut harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu basis persyaratan ASUS AI, yang mana keduanya akan menghadirkan pengalaman penggunaan AI secara maksimal. ASUS juga akan menghadirkan aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI dalam waktu dekat untuk memperkuat eksosistemnya.

Paling Lengkap Dari ASUS terutama ASUS AI



                          Zenbook Duo UX8406

ASUS AI memang paling lengkap  Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini. Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop dengan duo layar biasa. Laptop ini juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards ini punya lima skeanrio penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

Laptop ini juga merupakan laptop yang powerful. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI. Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) hadir di Harga mulai dari Rp34.999.000.


ASUS AI Zenbook 14 OLED Series 

Untuk Anda yang membutuhkan laptop AI tipis dan ringan, Anda bisa menggunakan ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) ataupun Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD). Kedua laptop ini, diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED resolusi hingga 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp16.799.000.


Vivobook S 14 Oled  AI 

Bagi Anda yang ingin masuk ke industri AI dengan perangkat pendukung lebih terjangkau, Anda bisa memilih ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406). Kedua laptop ini diperkuat oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Produk ini juga sudah dipasarkan di harga mulai dari Rp15.799.000.

Pada Roadshow kemarin aku mencoba Asus AI S 14 Oled  S5406. Memiliki prosesor Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H. Memiliki tebal 1.39 mm dan berat hanya di 1.3 kg ini effortlessly bangeut. Cocok buat temen- temen yang high mobilisation. Tidak bikin tangan atau punggul pegeul mood on, dan juga tidak makan ruang. 

Memiliki design yang amat sangan simple dan warna yang modern membuat Vivobook S14 Oled AI menjadi pilihan yang tepat tentunya. Peformance sudah didukung windows 11 dan dipastika  hadir dengan NPU ( Neural Procesing Unit ). NPU merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan jauh lebih efisien . 

Sabtu, 27 Juli 2024

Create Memorable Moment With Troole Merchandise


Beberapa hari lalu  kita dari blogger Bandung dapat undangan nih dari Troole Merchandise. Ini pengalaman baru buat aku pribadi dapat ilmu dan sharing pengalaman yang bagus dari owner Troole nya langsung. Kalau begitu yuk lebih dekat kenal dengan Troole Merchandise.

Bapa Hanum Sudjana adalah owner pertama dari Troole Merchandise.  Di sesi pertama kita dapat sambutan dari beliau selaku owner. Setelah itu dilanjutkan pemaparan mengenai bagaimana Troole Merchandise  ini terbentuk.  Awal berdirinya  Trolee Merchandise bukanlah nama awalnya melainkan memiliki nama Seminar Kit Bandung  pada tahun  2014 dan berubah nama menjadi Troole Merchandise pada 6 Juni tahun 2020

Singkat ceritanya tempo dahulu Seminar Bandung Kit fokus di seminar kit saja. Namun seiring dengan berjalan nya waktu dan permintaan pasar yang tadinya hanya menyediakan seminar kit kini menjadi lebih luas permintaanya seperti souvenir promosi dan corporate gift. Ini real terjadi ketika pandemi beberapa tahun kemarin. Industri pengadaan  jasa seperti seperti Troole Merchandise ini banyak yang kena imbas mau tidak mau harus merubah misi perusahaan yang tadinya melayani jasa penyediam seminar kit kini mencakup lebih luas untuk pelayanannya.

Filosopi mengenai kata Troole ini sebetulnya sangat familiar dalam bahasa inggris ada kata Truly namun aksen penulisan nya itu Troole yang memiliki arti sesungguhnya. Ternyata kata Troole itu ada dalam bahasa estonia yang artinya jejak. Jadi kalau di korelasi kan Troole itu memiliki arti jejak yang sesungguhnya cakepppppp. Ini terntunya bersinergi dengan visi yang mana Troole Meechandise memiliki Visi bisa hadir disetiap moment para profesional Indonesia, dengan Misi menyampaikan kebahagiaan . 

Sesion Q and A dibuka kemudian dijawab oleh Bapa Hanum selaku Pemilik Troole Merchandise .

Pertanyaan Pertama  , bisa jelaskan tidak kenapa  kita harus  memilih Troole Merchandise sebagai partner dalam penyediaan pengadaan seminar kit atau corporate gift ?

Ketika kita memilih Troole Merchandise sebagai partner  tentunya customer akan mendapatkan feature - feature terbaik dari Troole Merchandise . Seperti free design, one stope service yang mana didalam produksi nya melibatkan banyak industri ( konveksi, percetakan, kerajinan dan produk jadi ) ketika memesan item2 tersebut sudah ready. Bergaransi jika tidak sesuai keinginan akan produksi ulang dengan kesepakatan. 

Pertanyaan Kedua mengenai Klien dari mana saja ?

Klien dari Troole Merchandise saat ini  sudah mencakup banyak lapisan seperti instasi pemerintah , corporate , pihak event organizer , perseorangan , lembaga pendidikan. Alhamdulillah nya dari sabang sampai papua sudah ada. Customer dari luar Bandung sering mempercayakan pengadaan souvenir dan lain-lainnya ke Troole Merchadise , karena kota Bandung terkenal dengan kota kreatif jadi seperti design itu selalu dipercayakan.

Pertanyaan Ketiga tentang varian yang bisa di pesan di Troole Merchnadise. Varian yang biasa di order seperti itu dikategorikan ada dalam 3 varian diantaranya.

  • Seminar kit  ( yang isinya bisa disesuaikan permintaan ) seperti notes, totebag , alat tulis tumbler. Barang - barang essential pada umumnya. Temen - temen yang sering ikutan seminar pastinya tahu ketika dapat goodie bag nya dan liat isinya suka senyum2 sendiri karena saking bagusnya.
  • Souvenir Promotion : Banyak dari perusahan consumer yang memesan souvenir promotion untuk alat promotion. Untuk macam nya ini sangat varian seperti topi , payung , flash disk , speaker blootut , tumbler ,sling bag , pensil , rompi , power bank , boneka , hanbag , gelas , tshirt, key chan. 
  • Corporate Gift : ini yang lagi happening Corporate Gift , kalau yang aku lihat seperti hampers . Lagi happening hampers kekinian dikalangan masyarakat. Entah itu corporate, influencer ataupun perorangan. 

Pertanyaan Ke Empat selanjutnya mengenai minimal order .

Minimal order ketika menggunakan jasa Troole Merchandise itu di 50 pack all item. Design nya free, jadi sudah satu package. Consumer tinggal pilih produk nya mau yang mana saja. 

Pertanyaan Ke lima apa yang paling berkesan yang Troole Merchandise buat ?

Semuanya berkesan namun ada yg paling berkesan yaitu request pembuatan kursi roda dan normal kit ketika covid 19 melanda beberapa  tahun ke belakang. 

Troole Merchandise mempunyai misi bisa hadir di setiap moment  para profesional Indonesia oleh karena itu Troole Merchandise memberikan usaha dan produk terbaik kepada para customer sehingga memberi kan kesan yang memorable dan tentunya produk yang diberikan berguna bagi penerimanya. 

Boleh divisit akun media sosialnya juga ko ada instagram nya di @troole.id. Sebelum nya temen-temen bisa consul terlebih dahulu ke customer servicenya.

Pengalaman Bayar Pajak di Samsat Digital Leuwi Panjang

Ga sampai 5 menit sih bayar pajak di Samsat Digital Leuwi Panjang Bandung. Jadi beberapa hari yang lalu saya perpanjang Surat Tanda Nomor Ke...