Rabu, 31 Juli 2024

Love For Palestine

sumber : instagram Rumah Zakat

Bismillah semoga tulisan saya ini menjadi bagian dari ihtiar untuk kebebasan Palestina disana. Tidak banyak yang bisa saya pribadi lakukan namun untaian do'a senantiasa saya panjatkan agar Allah selalu melindungi saudara-saudara kami muslimin dan muslimah yang berada di muka bumi ini, apalagi saudara kami yang sedang mengalami kesulitan. Tegakkan  pundak nya , lapangkan hatinya , kuatkan kedua kakinya sehatkan badan tuk menghadapi semua nikmat ujian yang Allah berikan.

Seluruh dunia menjadi saksi atas aksi genosida  dan itu menghancurkan hampir seluruh  saudara kami di Palestina. Entah apa yanb ada dipikiran mereka semua betul - betul dihancurkan sehancur-hancurnya. Rumah tinggal mereka di hanguskan , tempat ibadah dirubuhkan , warga - warga sipil meninggal karena serangan - serangan rudal yang dalam sekejap meledak dan saudara kami menghela nafas. Ibu dan anak terpisah , suami istri bersama sampai akhir hayat , kaka menjadi saksi adik yang terlebih dahulu menghadap-Nya. Anak - anak penerus kebaikan dimuka bumi pun mereka berpulang karena mereka. 

Rentetan serangan terhadap warga sipil Palestina, sebelum genosida yang terjadi sejak 8 Oktober 2023 pun seakan hanya angin lalu. Ini membuat Palestina semakin menjadi pihak yang dilemahkan. Sampai saat memang sulit dilupakan 37.000 jiwa  meninggal paling banyak korban itu wanita dan anak-anak. 80 ribu orang luka luka , yang hilanh pengungsi diatas 2 juta di 200 lebih titik pengungsian. 370.000 unit rumah hancur lebur , pelayanan masyarakat seperti tumah sakit lebih dari 30 rusak berat. Rumah ibadah Mu pun mereka hancurkan twrhirung 292 mesjid yang ada di Palesttina.

Ya Allah ya Allah. Sampai kapan ini berkakhir ? Sampai kapankah ? Mereka berhak bebas , berhak merdeka. Saudara kita yang di Palestina berhak meraih kemerdekaannya. Apa yang mereka alami sampai saat ini benar -benar haruss kkita suarakan terus hal ini karena mereka punya hak yang sama sebagai warga negara yang merdeka atas negaranya. Tanah yang Allah cintai dan Allah berkati. 

Sumber : Instagram Rumah Zakat

Indonesia harus mendukung dan mengakui penuh kemerdekaan Palestina. Karena  saudara kita di Palestina pun mengakui kemerdekaan Indonesia di sebelum tahun kemerdekaan kita. Sebagai informasi Palestina adalah salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara Defacto pada tanggal 6 September 1944. Dan ini disebar luaskan keseluruh dunia oleh Mufti besar Syekh Muhammad Amin Al Husaini. elang kemerdekaan Republik Indonesia semua lapisan masyarakat diharapkan berkontribusi memberika dukungannya. 

Alhamdulillah ini disambut baik oleh Rumah Zakat yang akhirnya meluncurkan gerakan yang positiv dengan tajuk #LoveForPalestine. Ini merupakan sebuah upaya agar terus menyuarakan kemerdekaan Palestina dan juga berupaya untuk terus mendistribusikan segala bantuan yang masuk dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya untuk saudara kita yang berada di Gaza.  Indonesia bersama Palestina mendapat sambutan baik itu terbukti dengan banyak kolaborasi para donatur yang hampir menembus angka 70.000 secara perseorangan dan 226 Para Mitra Korporat dan Komunitas. Semua media memberitakan bajwa bantuan yang datang ke Palestina yang berupa ribuan ton makanan, obat-obatan bahan bantuan lainnya yang menumpuk di pesisir Gaza tidak sampai kepada mereka yang membutuhkan karena situasi keamanan yang buruk di lapangan di mana pengemudi truk terjebak dalam baku tembak sebuah kelompok.


 

Bantuan yang akan didistribusikan beragam jika dikategorikan itu masuk dalam kebutuhan pokok semua karena hampir semua akses rusak untuk mendapatkan makanan. Oleh karena nya bantuan yang diberikan itu benar-benar kebutuhan pokok seperti Makanan  siap saji, food basket , air bersih , toilet , pakaian , obat-obatan. Berdasarkan data jumlah penerima menembus angka di 725 ribu orang kurang lebih.  72000 Makanan siap saji, 600 paket ( pakaian  dan selimut ) , 1000 paaket food basket, 2000 truk taangki air, dan 16 titik untuk air bersih.  Dana yang terkumpul sumber informasi dari official Rumah zakat ada di angka 30 miliar yang ter alokasi untuk , ambulan, makanan,logistik, konsumsi untuk bulan ramadhan  dan kebutuhan air bersih. 




Teruslah suarakan #LoveforPalestina dengan hal-hal yang sebisa mungki  kita lakukan seperti:




  • Teruslah share di media sosial dengan sharing konten Palestina dengan tagar #LoveforPalestina #FreePalestina ketika share ajakan pun ini harus dilandasai dari hati yang ikhlas demi kemanusiaan. Kita jangan sampai tutup mata akan hal ini. 
  • Jika ada kesempatan mengikuti aksi damai ayo kita dukung. 
  • Pemboikotan untuk mereka yang mendukung aksi genosida di Palestina. Sebetulnya cara ini adalah cara kesekian yang bisa kita lakukan pemboikotan. Usahakan jangan membeli supplier dari  mereka yang mendukung genosida. 
  • Berikanlah bantuan semampumu , karena itu sangat berarti bagi mereka. Aksi Love For Palestina yang di luncurkan  Rumah Zakat adalah alternatif dan cara sederhana  untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang ada di Palestina. 
Sepertinya akan menjadi doa semua orang yang hidup di muka bumi ini agar apa yang sedang terjadi di Palestina bisa usai. Melanjutkan kembali seperti biasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Bayar Pajak di Samsat Digital Leuwi Panjang

Ga sampai 5 menit sih bayar pajak di Samsat Digital Leuwi Panjang Bandung. Jadi beberapa hari yang lalu saya perpanjang Surat Tanda Nomor Ke...